Cara Pinjam Uang di Akulaku Tanpa BPJSTKU, Cair dalam 5 Menit

Cara Pinjaman KTA Asetku di Akulaku

Akulaku menawarkan produk Dana Tunai yaitu Pinjaman dan Dana Cicil. Keduanya merupakan pinjaman online uang tunai yang bisa cair dalam waktu kurang dari 5 menit.

Pada artikel ini saya akan berbagi cara mengajukan pinjaman di Akulaku agar mudah diterima dan cepat cair uangnya tanpa persyaratan yang rumit seperti harus memiliki BPJS.

Namun sebelum mengajukan pinjaman online Akulaku, pastikan kamu sudah daftar Akulaku dan sudah diberikan limit kredit. Selain itu, pengajuan akun Akulaku sudah diterima setidaknya satu bulan.

Pinajaman online di Akulaku biasanya baru didapat setelah mendaftar satu bulan atau sudah melakukan transaksi pembelian di Akulaku. Seperti membeli pulsa, paket data atau token PLN. Disarankan membeli produk fisik lebih baik.

Jika akun kamu belum mendapatkan penawaran Dana Tunai. Harap bersabar atau lakukan transaksi jika ingin cepat bisa mendapatkan pinjaman.

Setelah berhasil, maka akan muncul jumlah uang yang bisa kamu pinjam ketika membuka menu Keuangan. Jumlah pinjaman minimal dan maksimal berbeda, tergantung akun. Biasanya minimal Rp 600 ribu atau mungkin lebih kecil.

Banyak dibaca:  Cara Daftar BRI Ceria, Syarat, Pengajuan dan Limit Kredit yang Didapat

Nah, untuk cara mengajukan pinjaman di Akulaku bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Pinjaman di Akulaku Tanpa BPJSTKU

  • Buka aplikasi Akulaku.
  • Masuk ke menu Pinjaman atau masuk ke menu Keuangan lalu pilih Pinjaman.
  • Pilih jumlah pinjaman, tenor pinjaman dan untuk asuransi bisa pilih atau tanpa asuransi pinjaman..
  • Masuk ke rekening bank, pilih rekening tersedia atau tambahkan rekening.
  • Pada bagian tujuan pinjaman silakan pilih, contoh Konsumtif.
  • Setelah semua bagian sudah lengkap, selanjutnya setujui syarat dan ketentuan lalu tekan Ajukan Pinjaman.
  • Selanjutnya tunggu pengajuan kamu diterima, maksimal 5 menit.
  • Biasanya kamu juga diminta untuk melengkapi data agar proses pengajuan lebih cepat. Jika tidak mau melengkapi data, kamu bisa abaikan saja dan tunggu proses pengajuan.
Cara Pinjaman KTA Asetku di Akulaku

Akulaku memberikan tenor pinjaman 15 hingga 90 hari. Untuk pinjaman Rp 600 ribu, uang yang dicairkan utuh tanpa dipotong biaya admin. Untuk pinjaman Rp 600 ribu tenor 30 hari pelunasan Rp 680 ribu jika tanpa layanan asuransi.

Banyak dibaca:  Cara Pinjam Uang di Kredivo, Tenor Hingga 6 Bulan

Jika dihitung, bunga pinjaman mulai dari 17,5%. Angka tersebut terbilang masih kecil jika dibandingkan dengan rata-rata pemberi pinjaman lainnya. Selain itu, Akulaku tidak membebani biaya admin sehingga jumlah pinjaman tidak berkurang.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman di Akulaku

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman KTA Asetku di Akulaku

Kelebihan pinjaman di Akulaku yaitu dana cepat cair, biasanya kurang dari 5 menit. Jika sudah pernah meminjam sebelumnya, maka pinjaman akan lebih cepat di-acc. Kelebihan lainnya, bunga periode ringan yaitu 0,2%.

Sementara itu, kekurangan pinjaman di Akulaku yaitu tenor. Yap, maksimal tenor biasanya 30 hari meskipun tertulis 90 hari. Selain itu, biaya admin lumayan besar.

Jadi jika ditotal semua biaya admin dan bunga pinjaman yaitu sekitar 17,5%. Meski OJK menetapkan bunga maksimal pinjaman, namun perusahaan mengambil lebih banyak dari biaya admin.

Tips Agar Pinjaman di Akulaku Cepat Diterima

Cara Pinjaman KTA Asetku di Akulaku

Agar pinjaman kamu cepat di-acc, saya akan bagikan sedikit tips. Pertama, jangan meminjam dalam jumlah maksimal. Usahkan kamu meminjam jumlah minimal yang diberikan. Kemudian bayar pinjaman setidaknya seminggu sebelum jatuh tempo.

Banyak dibaca:  Cara Isi Pulsa di MyTelkomsel Bayar Pakai Akulaku

Kedua, lakukan transaksi seperti beli pulsa, paket data, token PLN dan pembelian lainnya dengan cara membayar cash. Membeli produk fisik akan lebih baik, tidak hanya mendapatkan pinjaman tapi juga mendapatkan limit dan layanan Akulaku lainnya.

Sebelumnya tidak mendapatkan limit pinjaman karena limit kredit saya yang minus. Setelah melakukan pembelian token PLN sebesar 200 ribu, saya kembali mendapatkan limit maksimal Rp 1,8 juta bertambah dari sebelumnya hanya Rp 900 ribu.

Terakhir, jika kamu memiliki cicilan pastikan membayar jauh hari dari tanggal jatuh tempo. Jangan ditunda jika kamu sudah punya uang untuk membayar cicilan.

Demikianlah cara mengajukan pinjaman online di Akulaku. Semoga pengalaman yang saya bagikan ini cukup membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba!