Cara Setor Tunai di ATM Bank Mandiri

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri
Bank Mandiri

Cara setor tunai di ATM bank Mandiri sangat mudah dan cepat. Jadi kamu tidak perlu antri untuk setor tunai melalui teller bank. Selain itu, menggunakan mesin ATM tunai kamu bisa setor tunai kapanpun tak perlu menunggu bank buka terlebih dahulu.

Namun bagi kamu yang baru pertama kali biasanya ragu-ragu, takut salah dan semacamnya. Kamu tidak perlu khawatir, karena cara setor tunai di ATM Mandiri itu sangatlah mudah.

Sebelum melakukan setoran tunai melalui ATM Mandiri, pastikan kamu sudah membawa kartu ATM (debit) dan pastinya uang yang ingin kamu setor. Selain itu, pastikan juga bahwa uang tersebut bersih tidak ada coretan dan rapi tidak berlipat.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

  1. Masukkan kartu debit ke mesin ATM, lalu pilih bahasa.
  2. Masukkan 6 digit PIN ATM kamu.
  3. Selanjutnya pilih menu Setoran Tunai.
  4. Kemudian kamu perlu merapikan uang. Di layar kamu juga bisa melihat beberapa informasi penting silahkan dibaca. Setelah merapikan uang lalu tekan menu Sudah Lanjut.
  5. Lalu akan terbuka kotak tempat memasukkan uang. Pastikan kamu menyusun uang dalam keadaan rapi.
  6. Selanjutnya di layar tekam menu Lanjutkan. Mesin akan melakukan perhitungan dan hasilnya akan muncul di layar.
  7. Periksa jumlah yang berhasil diverifikasi oleh mesin ATM, lalu tekan menu Setor.
  8. Selanjutnya mesin akan memproses transaksi setoran kamu.
  9. Setelah selesai akan muncul informasi rekening dan jumlah uang yang disetor. Jika sudah benar, di layar tekan menu YA.
  10. Tunggu proses transaksi selesai dan struk akan keluar dari mesin ATM.
Baca Juga:  Cara Belanja di Alfamart Bayar Pakai Akulaku

Berapa jumlah minimal dan maksimal setoran tunai di ATM Mandiri?

Jumlah minimal setoran di ATM Mandiri yaitu 1 lembar pecahan Rp 50.000 atau Rp 100.000. Sedangkan jumlah maksimal setoran adalah 50 lembar untuk pecahan uang Rp 50.000 atau Rp 100.000.

Mengapa tidak semua uang berhasil disetor?

Meski kita merasa uang yang kita bawa dalam kondisi baik, namun terkadang mesin menolak. Harap dimaklumi karena sensor mesin ATM terganggu jika uang tidak rapi atau ada noda dan coretan yang mengganggu sensor.

Nah, untuk mengatasi masalah ini kamu bisa coba setor ulang. Jika tidak berhasil kamu bisa ganti dengan uang lain.

Sebagai tips tambahan, jika kamu membawa uang pas untuk setoran namun beberapa lembar di antaranya ditolak oleh mesin ATM.

Kamu bisa minta bantuan kepada nasabah lain yang melakukan tarik tunai agar mereka mau menukarkan uang milik mereka. Jadi kamu bisa mendapatkan uang yang lebih baik dan diterima oleh mesin ATM.

Nah, itulah cara setor tunai di ATM Mandiri yang bisa dilakukan di semua jaringan ATM setor tunai di seluruh Indonesia. Semoga artikel ini membantu kamu yang ingin melakukan setoran tunai di ATM bank Mandiri.